MANCING BARENG DAN GROPYOKAN WELUT

MANCING BARENG DAN GROPYOKAN WELUT

Dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Kabupaten Banyumas, Panitia Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Banyumas mengadakan Kegiatan Mancing Bareng dan Gropyokan Welut di Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar Wilayah Kerja Sidabowa Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas pada hari Minggu (20/08/2017).

Kegiatan Mancing Bareng dan Gropyokan Welut dibuka oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dengan simbolis melepaskan Ikan Maskot berupa ikan bawal seberat 4 kg yang dihadiri oleh Sekda, DPRD, Assisten Sekda, Inspektur, OPD, Satpol PP, Rumah Sakit Umum Daerah, Para Kabag Lingkup Kabupaten, Para Camat, PKK Kabupaten, DWP Kabupaten dan GOW Kabupaten Banyumas.

Jenis ikan yang dipancing dalam Mancing Bareng adalah ikan lele, nila, bawal dan patin yang ikuti oleh bapak-bapak bersama dengan Bupati Banyumas, dengan katagori perlombaan mendapatkan ikan maskot atau ikan yang diberi tanda pita. Sedangkan Gropyokan belut dimeriahkan oleh para ibu-ibu yang saling berebut menangkap belut dan ikan lele yang ada di kolam untuk mendapatkan dorprise yang telah disediakan dengan ketentuan mendapatkan belut tercepat dan terbanyak.

Pemenang untuk mancing bareng diperoleh oleh Bagian Kesra Sekda Kabupaten Banyumas  mendapatkan ikan berpita sebanyak 1 ekor, sedangkan untuk Gropyok ikan dimenangkan oleh perwakilan PKK Purwokerto Utara.

Related Posts

Komentar