BANTUAN PAKAN IKAN DALAM PANDEMI COVID-19

BANTUAN PAKAN IKAN DALAM PANDEMI COVID-19

Banyumas, dalam masa pandemi covid-19 Kabupaten Banyumas mendapatkan bantuan pakan ikan untuk stimulus pembudidaya ikan sebanyak 16,05 Ton dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Penyerahan pakan ikan secara simbolis dilaksanakan di Balai Desa Panembangan Kecamatan Cilongok pada hari Jum’at (07/08/2020). Acara penyarahan pakan ikan dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Drs. Sadewo Tri Lastiono , Plt Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Srie Yono, SH., M.Si, Perwakilan BBPBAP Jepara Kasi Dukungan Teknis Drs. Dwi sulistinarto, Camat Cilongok, Forkompinca Cilongok, Pemerintahan Desa Panembangan dan 7 Pokdakan penerima bantuan pakan ikan.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas Srie Yono, SH., M.Si menyampaikan Pokdakan yang menerima bantuan sebanyak 7 Pokdakan yaitu:

  1. Pokdakan Berkah Lestari Desa Cibangkong Kec. Pekuncen sebanyak 2 Ton;
  2. Pokdakan Lele Begjo Desa Cikidang Kec. Cilongok sebanyak 3,01 Ton;
  3. Pokdakan Mina Mandiri Desa Panembangan Kec. Cilongok sebanyak 3,5 Ton;
  4. Pokdakan Mina Semboja Desa Pasinggangan Kec. Banyumas sebanyak 2 Ton;
  5. Pokdakan Bina Mandiri desa Gununglurah Kec. Cilongok sebanyak 3 ton;
  6. Pokdakan Sumber Rejeki Desa Lemberang Kec. Sokaraja sebanyak 2 Ton
  7. Pokdakan Unggul Jaya Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran sebanyak 1 ton.

 "Sebagian pakan ikan telah didistribusikan yaitu untuk dua pokdakan pada bulan Juli, imbuh Srie Yono.

 Sementara itu Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono menyampaikan kegiatan bantuan ini dalam rangka mendorong usaha budidaya ikan sebagai upaya menyediakan bahan pangan  asal ikan, serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, diantaranya adalah dengan pelaksanaan fasilitasi sarana prasarana pembudidayaan ikan sebagaimana kegiatan bantuan pakan ikan.

Related Posts

Komentar